Size of my brain

Come, read and rest your brain (maybe) forever

Monday, November 26, 2012

You are competing with the wrong Mom

Jadi yah, hidup di dunia per-ibu2an (bahasa apa pula ini) zaman sekarang memang gampang2 susah. Percaya ga percaya, per-bully-an di dunia ibu2 itu sekarang sedang trend. Macam anak sekolahan aja kalo dipikir2.
Belum lagi kompetitif nya ibu2 zaman sekarang. Mulai dari hal2 biasa, yang penting, sampai yang ga penting menjurus ajaib misalnya: anak gw pipis 5 kali semalam, anak lo berapa kali? *serius*

Dan gw sebagai emak2 pemalas rendah hati, kadang suka risih sendiri menghadapi emak2 kompetitip ini, terutama kompetitip ga penting dan menjurus nyinyir.

Gw punya sekelompok teman yang udah ibu2, dan 1-2 orang di antara nya luarrrr biasa kompetitip menjurus nyinyir.
Dari mulai gw hamil, lahiran, nyusuin sampe sekarang...adaaa aja komen2 yang bikin gw pengen ngeluarin sinar penghancur macam ultraman. *beep...beep...*

Nih gw rangkum yah beberapa komen yang menurut gw juara banget:

"Lo kenapa sih ga normal aja lahirannya? Ius kan kecil gitu pas lahir, ga gede2 amat. Lo ga takut kalo lahiran cesar nti anak lo durhaka sama mama nya?" (ini yang ngomong lagi kuliah S-2 lhooo...otaknya ketinggalan di perut emaknya kyknya).

"Ius makannya banyak yah, tp kurus2 aja. Cacingan itu kayaknya, masih ASI kan sampe umur segini? Iyah, bisa cacingan sih " (Yang ngomong ini ngakunya udah keliling dunia ke yurop, amerikah, ostrali, cina, dll)

"Ius belum sekolah yah? Udah 2 tahun lebih kan? Anak gw udah sekolah (anaknya seumuran Ius, beda 2 bulan kalo ga salah), sekarang sih udah bisa baca dikit2 lah. Udah bisa berhitung, kenal angka. Ius kalo ga disekolahin sekarang nti ga ngejar lho pas masuk TK or SD nya. Maminya dulu kan juara umum, anaknya juga harus donk."

Masih banyak lagi lho komen2 ga mutu (menurut gw ga mutu samsek, menjurus sampah). Cuma itu beberapa komen yg juara banget deh.
Dan itu keluar dari mulut ibu2 yang notabene berpendidikan tinggi, pergaulan luas, wawasan juga (harusnya) luas, kelas sosial menengah ke atas.

I am not blaming them totally. Mungkin mereka memang ga tau, mungkin mereka ga seberuntung gw bisa mencari informasi mengenai mitos2 lahiran cesar dan ASI, misalnya. Mungkin mereka ada tekanan hidup yang lebih berat.

At the end I just wanna say, my goal is still the same. Since the beginning, since before I have this wonderful kid with me. My ultimate goal is to raise happy kid(s). Genius is just a bonus.
So, you are competing with the wrong Mom!

No comments:

Post a Comment