Size of my brain

Come, read and rest your brain (maybe) forever

Wednesday, December 12, 2012

Icarus 2.5 years

Jadi anak kicikku udah umur 2,5 tahun tanggal 3 December kemarin. Udah bisa apa aja nih anak? Apa aja tingkahnya? Ini mami tulisin yah, sayang (if you read this blog one day ^^)

1. Sudah mulai bisa merangkai kalimat. Jadi bukan sepatah2 kata lagi. Masih kalimat pendek dan sederhana sih semacam: "Amii...ambil otiii, plissss"; "Amii...pinggirin yaaaa"; "Ga mau mamam hokoli (brokoli) yaaa..."

2. Udah bisa bantuin kerjaan rumah yang simple, misalnya kemarin bantuin mami hias pohon natal. Tugas nya yah ngambilin hiasan nya and dioper ke mami hihihihii...

3. Ga usah disuruh lagi buat "clean up" atau "tidy up" mainan kalo abis main, kecuali kalo lagi ngambek. Sekarang otomatis, dengan kesadaran sendiri tiap kali mau ambil mainan baru, mainan yang lagi dimainin dimasukin box nya dulu hehehe...*proud*

4. Sudah pinter makan dan minum sendiri. Kecuali Sabtu-Minggu pas mami di rumah, pasti maunya disuapin mami. Minum aja harus mami "suapin". Biasanya Ius bakal bilang: "Ami upin (mami suapin)" Yah gpp lah, nak. "Balas dendam" yah 5 hari ditinggal mami kerja hehehe...

5. Sudah lepas diapers dan clodi sepanjang pagi-sore. Tidur siang juga sudah boleh dibilang ga pernah ngompol. Kalau pergi2 yang dekat2 juga udah ga pake diapers. PR mami tinggal lepas diapers pas bobo malam dan pas jalan2 rada jauh nih :)

6. Masih soal potty training, 2 malam yang lalu tiba2 aja Ius minta pipis. Padahal udah pake diapers dan siap mau bobo. Tapi Ius minta pipis di kamar mandi dan dilepas pampers nya. 30 menit kemudian, minta pipis lagi, tapi ternyata false alarm. Tapi sepanjang malam tidur akhirnya masih pake diaper, pagi2 bangun langsung minta pipis ke kamar mandi.
Are you in process for self-potty, darling? Di beberapa milestone, memang terkesan Ius ini tipe self-xxx. Di beberapa posts gw di sini juga gw cerita. Misalnya waktu dia weaning dari dot. itu juga ga angin ga hujan, dia nolak dot sendiri. Dan gw juga di beberap hal membiarkan Ius takes the decision in his milestone (kapan mau ini, kapan bisa ini itu) under monitoring, of course.

7. Tingkah paling baru nan bikin gemes: "Ius, itu ekornya fish gimana yah?" (nunjuk ikan yang di akuarium papi nya)
Ius: "kiwik..iwiik...kiwiikk..." (goyang2in pantatnya) *semua ngakak*

Yah anak kicikku udah makin gede aja. Mami loves you, dear.

No comments:

Post a Comment