Size of my brain

Come, read and rest your brain (maybe) forever

Thursday, March 14, 2013

A long tiring yet very happy weekend

Hullooo...I aaammm baccckkk....(teriak sama laptop)

Jadi, it has been a very looong weekend for me. Kenapa?? Kenapaaa??? (tanya sekali lagi, gw kasih gelas cantik komplit sama ampas kopi tubruk).
Jadi nih yah, Sabtu lalu suster and si mbok barengan pulang kampung. Kok barengan siiih?? Diatur donk cutinya, diaturrrr...!!! Andaikan hidup bisa seindah itu, nyet!
Si suster sih memang udah dari sebulan lalu bilang mau cuti karena nyokap nya mau operasi kista. Udah gw approved juga donk yah. Masa gw tega ga kasih cuti ya kan?
Nah ini si mbok, tiba2 akhir Maret ujug2 nunjukin surat panggilan dari kelurahan di kampung nya kalo tanggal 11 April ada pemilihan Kades. Dia mau pulang juga tanggal segitu....*pengsan*
Akhirnya daripada gw pusing, gw kasih pulang semua dah. Kurang baek apa gw coba. Jadilah Sabtu-Rabu gw syuting sinetron Inem metropolis episode 12387.

Ta..tatataapiii...jangan sedih dulu...Minggu malam gw langsung dapat donk yg namanya mbak ART pulang hari. Cihuuiiii....*oles2 mekap, mau ke mol ahhh*
Jadi berkat networking laki gw yg kenceng dengan tetangga dan pak satpam di kompleks (gw mah ga bisa deh networking gitu, mending tidur siang), dapet lah ponakannya ART tetangga yg kebetulan mau kerja. Dan, dia ga pegang rumah lain. Cuma kerja di rumah gw aja, artinyaaa...waktunya dia fleksibel. Good kan? hihihihi...
Nah Senin siang, setelah Ius pulang sekolah, mulai lah si Mbak Fitri ini kerja. Yah inti kerjaannya sih sapu, pel, cuci, gosok, bersih2. Lumayan lah...ane tak jadi encok *senyum bahagia*

Nah urusan domestik rumah tangga sudah teratasi, bagaimana nih ceritanya long weekend? Nge-mol donk yah...jalan2 donk yah...ga usah cuti kerja donk??? Enak aja, tetap donk, gw harus cuti. Kalo ga, anak gw siapa yang mau ngurusin hah?!

Sabtu, 9 Maret 2013

Pagi2 buta, suster udah berangkat dianter sama si mbok ke Pulogadung. Si mbok baliknya masih sore nanti. Jadi lumayan lah, artinya Sabtu gw ga usah beberes rumah dan masak. Masih ada si mbok sampe sore kira2 jam 5an hehehe...
Pagi2 seperti biasa, gw temenin Ius makan. Dan seperti biasa juga, bocah ini kalo lagi ada gw makan maunya gw suapin. Oke lah, sesekali. Nti kalo dia udah SMP juga udah ogah kali yah gw suapin. Tapi yah ini anak memang tipikal ngelunjak, setelah gw suapin oatmel, dia minta disuapin juga waktu makan biskuit! BISKUIT!! *tarik nafaaasssss*
Sepanjang hari sih lumayan lancar lah...seperti kata boss baru gw: "A 3 years old is more a walk in the park compare to 1.5 years." (eerrmm...mister, Ius ini belum 3 tahun dan punya kecenderungan menindas emaknya, just fyi).
Sabtu sore, gw temenin Ius main sepeda di depan rumah. Udah mulai lancar dia gowes2 sepeda nya. Dan sore itu, dirasakan encok mulai menyerang pinggang rampingku *cuihhh*


Minggu, 10 Maret 2013

Dimulailah perjuangan. Ingat, ini belum dapet si mbak Fitri lho yah...jadi semua mua masih berdua, gw dan suami doank.
Pagi2 Ius minta oatmel (Puji Tuhan...ga usah bangun pagi dan masak). Siangnya gw angetin sayur sop jagung sisa kemarin yang dimakan Ius dengan lahapnya.
Buat suami, cukup sisa pizza delivery semalem aja. Buat gw, sisa tomyum yang dimasak kemarin works for me! Judulnya hari ini: Makanan Sisa!! *Istri dan Ibu teladan*
Dan karena gw adalah istri yang berbakti, untuk makan malam gw ajukanlah ide brilliant kepada suami: "Kita makan di luar aja yuks..." (sambil pasang muka "if you dont agree then you cook by yourself!"). Dan tentu sajah pak suami dengan penuh kasih sayang (baca: pasrah) menjawab: "Oke lah, mau makan di mana?" *horeeee*
Sebelum berangkat dinner, kita kedatangan tamu yaitu: Mbak Fitri...yang datang buat interview (gaya banget yah gw).
Setelah tanya2 bentar, nego2 gaji sedikit...akhirnya jadilah gw dapet ART pulang hari. Bukan cuma buat selama si mbok pulang kampung sih, buat kedepannya juga bantu2 si mbok. Kasian juga kan yah ngurusin rumah 3 lantai walo dibantu suster juga.


Senin, 11 Maret 2013

Bangun super pagi (lebih pagi daripada kalo mau kerja deh kayaknya, hiks). Bikin kopi susu buat suami tersayang, bebersih kandang Kiefer, nyiapin bekal sekolah Ius, sarapan Ius dan mandi dulu sebelum Ius bangun. Hari ini pak suami udah harus masuk kantor, jadi marilah jadi single fighter dulu sehari ini. Ius bangun gw bangunin jam 7, langsung makan yang diselingi drama minta disuapin biskuit plus rewel2 manja. Trus gw mandiin, ganti seragam dan gw pun ganti baju. Ius was not at his most cooperative mood that day. Jadi yah, sempat tarik urat leher dulu deh sama anak ini *hiks, peyuk Ius* alhasil turun ke bawah rada telat dan bapak mertua tercinta udah ketok2 pagar dari tadi mau nganterin cucu sekolah hahahaa...(maap yah, papi...bel pintu lagi rusak dan hp menantumu ini ketinggalan di kamar tadi).
Gw dan Ius di drop papi mertua di sekolahan, trus dia lanjut ngantor. Jadi lah hari itu gw nongkrong di sekolahan si anak kicik. Liatin dia yang udah ga malu2 lagi nyanyi2 sambil joget. Disuruh baris masuk kelas, matanya nyari2 gw trus dadah2...iiihh...anakku pinternyaaa *bangga*.

Gw sempat ngacir ke indomaret terdekat dan beli nu green tea + sozzis. Lapar lah, tadi mana sempat sarapan sih. Balik2 ke sekolahan, udah banyak ibu2 ngumpul, dan ngobrol2. Gw gabung donk yah, biar ga dikira gw ini anak SMA sebelah yang nyasar ke preschool (yaak, tampar!!).
Dan jadilah gw ngobrol dengan ibu2 trendi itu sambil ngemil sozzis, sodara2!! *nista*

Bubar sekolah, pak Sanusi (supir bajaj langganan) udah nangkring dengan manisnya di depan sekolah. Hup hup...langsung dah naik bajaj dan mari kita pulang!
Dan anak gw ini memang kalo kena getar2 dikit bawaannya langsung merem alias tidur...hihihii...untung begitu sampai depan rumah anaknya bangun, jadi gw ga usah gotong2 anak 13 kilo sambil buka tutup pagar sendiri.

Siangnya, gw bisa nafas sedikit sambil baring2 nonton tipi selagi Ius bobo siang dan Mbak Fitri bebersih. Dan sempat masak nasi goreng buat makan siang gw dan semur ikan dori buat Ius.
Satu hal yang gw syukuri sepanjang waktu ini, Ius makannya ga pernah susah. Cenderung banyak malah. Entah lah, mungkin karena masakan gw luar biasa enak sekelas Gordon Ramsay. Silakan muntah dan tampar saya.

Sore nya gw ajak Ius jalan ke mol nge-date berdua aja sekalian dia potong rambut dan kita makan bakmi GM donk. Bungkus juga buat dinner suami. Beres deh. Emang paling pinter deh gw kalo disuruh bebeli makanan (asal bukan masak sendiri).





Selasa, 12 Maret 2013

Horee...Pak suami libur donk hari ini. Jadi bisa kembali berbagi tugas hohohohohoo...
Hari ini isinya sih kebanyakan cuma leyeh2 dan ceting2 ga jelas dan ga pake otak di BBM group (Yes, you know who you are, people!!).
Sorenya kita bawa Ius jalan dan main sepeda ke taman jogging. He was sooo happy dan pegal tentunya. Dan sempat jalan2 juga ke tempat ikan hias, Ius mau liat fish! Entah kenapa abis liat ikan, insting kanibal gw terusik: "Sayang, jadi kepengen makan ikan. Seafood yuks...Wiro Sableng deh."
Yang tentu saja langsung diiyakan oleh suamiku (daripada istrinya ini ngomel sepanjang tahun mengungkit ga diajak makan seafood). Ikan bakar, udang rebus, cumi goreng tepung, kangkung...ludes!
Perut kenyang, hati senang, mari kita pulang dan tidur!




Rabu, 13 Maret 2013

Hari yang ditunggu2...ncus dan si mbok balik. Yipppeeee....
Jadi hari ini cukup simple....harusnya....tapi yang terjadi pagi2 udah grabak grubuk. Gw telat bangun, buru2 bikin kopi susu, bebersih kandang kiefer, mandi, dll. Dan bangunin Ius. Untung bisa siap tepat waktu sebelum dijemput papi mertua hehehe...
Abis drop Ius di sekolah, gw telpon klinik anak bikin janji buat Ius (batuk lagi lho dia), trus mainan game di ipad sebentar sambil nunggu jam 10. Kenapa?? Karena salon waxing buka jam segitu hihihihi...daripada gw bengong di sekolahan, mari lakukan sesuatu yg produktip, misalnya: threading alis dan brazillian wax. Sekian.

Pulang sekolah, Ius tidur siang, pake drama mogok tidur. Yah dia kan bangunnya agak siang tadi pagi, mungkin masih ngantuk yah.
Sorenya, si ncus dan mbok sampe sekitar jam 4. Ius baru bangun tidur hahaha...lama dia tidurnya. jam 4:30 gw dan Ius cabut ke dokter. Ncus tinggal di rumah, biar beberes dan mandi2 dulu deh dia.
Pulang dari dokter, hidup sudah kembali "normal" hihihi...call me spoiled to live with 1 nanny and 2 maids, I dont care! hohohoho...*tawa bahagia*

Had been a great days without nanny dan maid lho. *serius* tapi lain kali jangan pulang barengan gini lagi donk!! (ncus dan mbok bisa baca blog ini ga yah?)



No comments:

Post a Comment