Size of my brain

Come, read and rest your brain (maybe) forever

Monday, March 18, 2013

Even when he is sick

He's still the nicest boy ever. Ga pake cranky2 ga jelas atau merengek2, paling gelendot sama emaknya doank. Bole donk yah muji2 anak sendiri.

Yah sejak 1.5 bulan terakhir memang Ius bolak balik sakit. Rekor sih. Selama itu paling banter dia batuk pilek. Sembuh 1-2 hari, batpil lagi. Reda dikit...eh batpil lagi. Betah banget deh itu virus! Tapi kemarin Sabtu bener2 bikin gw panik tapi tentunya, seperti biasa, gw tetap pasang tampang cool dan kalem. Lah kalo ngga pak suami bisa dobel panik -________-

Jadi pas Ius tidur siang jam 12an gitu, tiba2 gw nyium bau2 "semerbak". Awalnya gw pikir, oh ini anak kentut deh. Iseng2 gw cek, eh kok pup dikit yah, rada encer (silakan dibayangkan). Gw masih mikir mungkin anak ini perutnya lg ga enak. Gw bersihin aja pup nya, gantiin celana (anaknya tetap pules lho...).
Eh sejam kemudian, dia pup encer lg. Kali ini setelah gw bersihin anaknya kebangun. Minta pipis, trus MUNTAH! Banyaaak banget. Practically semua sarapan dia tadi pagi keluar lagi :(
Ga sampe 10 menit kemudian, muntah lagi. Gw masih tenang, masuk angin kayaknya.

Gw bawa anaknya turun, kasih makan sedikit, trus gw kasih tolak angin anak. Dan anaknya terlihat enakan. Eh..ga berapa lama, muntah lagi. Semua makan siang dan tolak angin dimuntahin. Duuhh...
Dan practically, ga ada yg bisa masuk. Minum air putih pun muntah. Langsung gw telp klinik anak langganan dan pas hari itu pak dokter ganteng langganan lagi praktek (penting bener detailnya: GANTENG!).
Jam 4 sore kita udah cabcus ke klinik. Di mobil Ius sempat muntah 1 kali. Minta minum terus, kehausan dia. Tp gw batasin minumnya, gw takut dia muntah terus2 dan akhirnya trauma jd malah ga mau minum nantinya :(
Sampe di klinik, untung cuma ngantri 1 pasien. Di klinik pun Ius sempat muntah 2 kali lagi. Pokoknya total 9x muntah dari bangun bobo siang jam 2 sampe masuk ruang praktek dokter jam 5 lewat *hiks*

Ternyata kena muntaber dan itu virus. Dokter langsung tanya di rumah ada yg sakit serupa ga? Dan wanti2 anaknya jgn sekolah dulu soalnya ini nularnya cepat.
Dikasih obat muntah 1: buat stop muntah nya right away. Setelah itu ada obat muntah 2 buat maintain ga muntah, probiotik dan obat diare.
Abis minum obat muntah 1 juga harus puasa makan minum 1 jam. Kasian deh liat Ius minta2 minum kehausan, tp ga bole minum :(

Gw ga pernah anggap remeh muntaber secara waktu bayi piyik 9 bulan, gw sendiri nyaris "lewat" gara muntaber berat. Nyokap gw juga trauma banget gara2 itu. Makanya dia yg paling panik pas tau Ius muntah2 dan diare.

Sejak kemarin sih Ius udah ga muntah or diare lagi. Cuma yg ada sekarang demam2 melulu. Naik turun. Gw jaga pake kompres dan tempra selalu siap sedia aja sih. Dan gw bener2 abuse termometer. Ga berapa menit ukur suhu, sampe anaknya sebel sama gw hihihihii...

Cepat sembuh yah anakku, sayang. We love you much.


Katanya sakit, tapi emaknya mau breakfast2 lucu makan dimsum eehh...ikut juga hihihi...

Ini nempelin kompres pake "perang" dulu lho. Negosiasi panjang lebar dulu sama si bocah --;;

No comments:

Post a Comment