Size of my brain

Come, read and rest your brain (maybe) forever

Wednesday, March 27, 2013

"Mami...minta uang..."

Anak kicikku sudah tau konsep uang alias duit alias money!! *pengsan*
Jadi sekitar 2 minggu yang lalu, adik ipar gw mampir dan ngasih celengan buat Ius. Celengannya lucu, warna merah dan bentuknya kayak kotak pos yang ada di luar negeri gitu lho.
Gw dan suami mulai ngasih koin2 receh buat Ius dan dia senang sekali masukin koin itu ke dalam celengan. Mukanya bahagia banget tiap kali dikasih duit (ya iya lah yaa...dikasih duit gitu lhooo) buat dicelengin.

Waktu pertama kali gw kasih koin dan dia masukin celengan, dalam selang waktu 10 menit dia udah nagih lagi: "Mami...uang lagi donk...celengan..." *gubraksss*
Kalo tiap 10 menit minta duit mah emakmu ini tak akan sanggup, nak.
Sekarang Ius udah tau dia bakal dapet koin sekali sehari, yaitu malam sebelum dia sikat gigi. Dia bakal gw kasih koin receh buat dimasukin ke celengan.

Dan yang terjadi adalah:
(Gw baru pulang kantor, mobil baru masuk garasi dan gw turun siap2 meluk anakku tercinta)

Gw : "Xiong2...anak pinter...hug mami dulu sini"
Ius : (cuek bebek, sambil sibuk menggeledah paper bag gw. Nyari oleh2 -___-)
Gw : "Xiong, sini dulu donk. Hug mami."
Ius : (nyamperin gw sambil matanya tetap liatin paper bag. Nyari roti dan sejenisnya)
Gw : "Anak mami pinter, hari ini ngapain aja?" (gendong Ius)
Ius : "Mami...mau uang..."
Gw : "Hahh?? Mau apa?" *shock*
Ius : "Mau uang mami...diceleng...celengan..."

Duuh...anakku udah tau duit. Sekarang masih buat celengan, nanti bisa2 minta duit buat jajan. Matik deh *kuras dompet*

1 comment:

  1. idem Ilmyy..
    "ma..uit uit..."
    ketahuan kan yg ngajarin siape??? duit yg diminta bukan uang..

    tujuan sih sama..buat masukin celengan :D

    ReplyDelete