Size of my brain

Come, read and rest your brain (maybe) forever

Tuesday, August 13, 2013

Lebaran tahun ini

So, apa kabar Agustus? Bulan nge-babu, shortly said. Di bulan lebaran ini, di mana si mbok dan ncus tercinta mudik, sayah memang menjalani peran sebagai babu ganda (di kantor dan di rumah).
Tetapi sesungguhnya, lebaran tahun ini tak seberat tahun kemarin. Tahun ini, Ius udah 3 tahun, udh lebih bisa ngerti kalo dibilangin. Bisa ditinggal sebentar sementara gw nyambi2 yang lain dan relatif lebih gampang urusan makan,mandi,etc.
Jadi tahun ini, perdana selama 2 hari, Ius ditinggal berdua bapaknya sajo di rumah sementara emaknya kerja hihihihi...
Kantor gw memang ga mengenal sistem "cuti bersama" di mana kantor suami mereka diliburkan selama masa cuti bersama 5-7 Agustus. Demikianlah anak kicikku di rumah bersama pak suami.

Dan hal yang paling "meringankan" sebenarnya adalah awal bulan lalu, mamah tiba2 bbm: "lebaran kalian ke luar kota ga? Mama papa pengen ke jakarta..."
Whooaaaa....*sorak sorak bergembiraaaa*
Dan terhitung tanggal 7 Agustus, datanglah dua malaikat penolong ke Jakarta. Jadi tahun ini, gw ga nitipin Ius ke rumah tante gw seperti tahun2 sebelumnya.
Dan memang tahun ini tante gw kebetulan lagi ga bisa dititipin. Ini gw curiga nya, mamah tau gw sebenarnya berpikir keras Ius harus gimana after Lebaran di mana ncus belum balik, tp gw and suami udah harus kerja. Walo gw bisa aja bawa Ius ke kantor dan gw udah bilang mama akan bawa Ius ke kantor aja tahun ini. Tapi kayaknya mamah papah belum "plong" aja.
Dan seminggu ini, tinggallah Ius di rumah berdua Nai2 nya sajah (Ius manggil mama : Nai2).
Lho, kakek nya ke mana?? Si papah udah pulang duluan hari Senin, secara di sana juga ada toko dan usaha yang harus diurus.
Sebenarnya gw paling ga mau ninggalin anak berdua kakek/nenek nya doank. Bukan apa2, kasian kalo mereka kecapean. Kan udah ga muda lagi. Tapi menurut mama gpp, Ius juga bukan anak yg terlalu sulit di-handle. So, Ius and Nai2 are having fun, so much fun apparently.

Tahun depan, perhaps will be different story. I know I can't depend on my mom and dad all the time. Jadi, marilah kita perjuangkan child care / child room atau apapun lah itu nama nya, di kantor tahun depan. Yah ga, Nak Meryl??

No comments:

Post a Comment